Doktor Pendidikan

Prof. Dr. Wadhidi, M.Pd

Sejarah :

Sejak tahun 2010, upaya untuk mewujudkan cita-cita  pendirian Program  Doktor Ilmu Pendidikan diaktualisasikan oleh  FKIP  Unib dengan membentuk tim penyusun proposal yang kemudian ditindaklanjuti  dengan mengisib orang via onlineke Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Padatanggal 28 Januaritahun 2014, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan mandat kepada Rektor Universitas Bengkulu dengan Nomor: 77/E.E2/DT/2014 untuk menyelenggarakan Program Doktor Ilmu Keguruan.  Menindaklanjuti mandat yang diberikan dengan suratnya tertanggal  12maret tahun 2014, Nomor: 2956/UN.30/EP/2014, Rektor Universitas Bengkulu menyatakan siap melaksanakan mandat yang diberikan oleh Dirjen Dikti untuk menyelenggarakan Program Doktor Ilmu Keguruan. Pada tanggal 4-5 Juli 2014, Direktur Kelembagaan dan KerjaSama dengan nomor surat: 4769/E2.2/KL/2014, mengundang tim penyusun proposal untuk mengikuti workshop yang menghasilkan keputusan yang isinya meminta Rektor mengisiformulir kesediaan melaksanakan mandate penyelenggaraan Program Doktor.

Pada tahap berikutnya hasil rapat tim penyusun proposal Program Doktor, mengusulkan kepada Rektor untuk mengubah Program Doktor Ilmu Keguruan menjadi Program Doktor Ilmu Pendidikan. Selanjutnya Rektor Universitas Bengkulu pada tanggal 16 oktober tahun 2015 mengirim surat kepada Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi  dengan Nomor: 6062/UN30/EP/2015 mengusulkan perubahan nama Program Doktor Ilmu Keguruan menjadi Program Doktor Ilmu Pendidikan.  Akhirnya, berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor: 202/KPT/I/2015, tertanggal 30 Desember 2015, maka secara yuridis lahirlah Program Doktor Ilmu Pendidikan. Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor: 202/KPT/I/2015, untuk diterima dan diambil langsung oleh Dekan FKIP Unib pada tanggal 6 September tahun 2016.  Namun, berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor 1944/UN30/HK/2017 ada perubahan tentang penamaan prodi dan penulisan gelar. Oleh karena itu, prodi yang semula bernama Program Studi Ilmu Pendidikan berubah menjadi Program Studi Pendidikan. Demikian sejarah singkat berdirinya program doctor pendidikan.

Visi dan Misi

Doktor Pendidikan

Visi : 

Doktor Pendidikan Yang Kreatif, Inovatif, Dan Kompetitif Di Era Global"

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran berlandaskan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk menghasilkan doktor pendidikan yang  kreatif, inovatif, dankompetitif di era global.
  2. Menyelenggarakan pengkajian, penelitian, dan pengembangan dalam bidang pendidikan untuk menghasilkan karya ilmiah yang bereputasi internasional.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu pendidikan untuk merealisasikan hasil karya kreatifitas akademik.
  4. Menyelenggarakan tata kelola yang baik, transparan, dan akuntabel.

Video Profile Doktor Pendidikan

Selamat Menyaksikan

INFO LEBIH LANJUT

Doktor Pendidikan

Email

S3_pendidikan@unib.ac.id

Nomor Telpon

(0736-21186)

Daftar Tenaga Dosen
[ lihat ]

Alamat :

Gedung Dekanat FKIP Jl. Wr supratman Kandang Limun Universitas Bengkulu
Loading...