The Blog

REKTOR UNIB Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Drs. Syahrial, MA, M.Phil melantik Presiden dan Wakil Presiden serta pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa (BEM KBM) UNIB periode 2019-2020, Jumat siang (17/5/2019) di hall gedung rektorat.

Prosesi pelantikan berjalan tertib dan lancar, disaksikan para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dari beberapa fakultas, mantan Presiden dan Wakil Presiden BEM, Ketua DPM BEM KBM UNIB, para Ketua UKM dan Ormawa, serta undangan lainnya.

Presiden dan Wakil Presiden BEM KBM UNIB 2019-2020 yang dilantik adalah pemenang Pemilihan Umum Raya (Pemira) yang dilaksanakan KPU BEM KBM UNIB beberapa waktu lalu. Mereka adalah pasangan Capres dan Cawapres Nomor 2, Fauzan Hanafi (Fakultas Teknik) dan Wangi Pusva (FKIP), yang unggul dari pasangan Capres dan Cawapres Nomor 1 Masmoni dan Suhartono.

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden serta pengurus baru BEM KBM UNIB, dengan harapan bahwa dengan kepengurusan baru ini organisasi BEM UNIB akan lebih baik dan banyak menghasilkan prestasi ke depan.

Rektor juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden dan Wakil Presiden serta pengurus BEM yang lama, semoga pengalaman sebagai pengurus BEM dapat menambah bekal bagi para mahasiswa dalam menatap kehidupan yang lebih baik ke depan.

Rektor menghimbau, selain tetap kritis dalam menghadapi dan menanggapi setiap fenomena dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sebagai kaum intelektual mahasiswa harus bersikap rasional. Kemudian, koordinasi dan sinergisitas dengan pimpinan universitas harus dilaksanakan sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

Sebagai Presiden dan Wakil Presiden serta pengurus BEM, maka harus menunjukkan ferfoma yang baik, jadi panutan dan tauladan bagi mahasiswa lainnya. Dan jangan lupa, meskipun aktif berorganisasi, capaian akademik harus tetap menjadi prioritas utama.

“Ingat ya, jangan karena sibuk mengurus organisasi nilai akademik Adik-adik jadi anjlok. Usahakan seimbang antara capaian prestasi bidang organisasi dan capaian nilai akademik. Nilai akademik yang bagus ditambah lagi sebagai pengurus BEM, maka akan memberikan nilai plus bagi Adik-adik dalam mencapai cita-cita ke depan,” papar Rektor.[Hms1].

Sumber : https://www.unib.ac.id

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps