The Blog

[Bengkulu, 31 Oktober 2018]. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu ikut berbangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh Riqqah Diah Dhinanty sebagai Juara 1 tangkai lomba Penulisan Cerpen pada ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional di Yogyakarta. Kegiatan Peksiminas ke XIV ini dilaksanakan dari tanggal 15 sampai dengan 21 Oktober 2018.

Pada acara pembukaan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) ke XIV Tahun 2018, secara resmi dibuka oleh Ketua Pengurus Pusat Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (PP BPSMI) yang juga Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Dr. H. Didin Wahidin, M.Pd. Acara pembukaan bertempat di Lapangan Pancasila, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Turut hadir dalam acara pembukaan ini Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum., dan Pembantu Rektor III, Drs. Anusapati, MFA., selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana Peksiminas XIV.

Keberangkatan Riqqah bersama perwakilan Mahasiswa dari Bengkulu, didampingi oleh Dosen pembimbing yakni Drs. Amril Carnhas, M.S, Pada saat perlombaan para peserta ditempatkan diruang khusus yang dimaksukan agar para peserta tidak terganggu oleh hal lain. Usai melaksanakan penulisan cerpen di ruangan terisolasi selama 8 jam, Riqqah menyampaikan apa yg ditulisnya di Lantai 10 Universitas Ahmad Dahlan dihadapan para tim juri penilai.

Foto bersama mahasiswa peserta Peksiminas ke XIV di Yogyakarta

Foto bersama mahasiswa peserta Peksiminas dan Dosen pembimbing yakni Drs. Amril Carnhas, M.S

Riqqah Diah Dhinanty sebagai Juara 1 tangkai lomba Penulisan Cerpen pada ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional di Yogyakarta

Kegiatan Peksiminas sendiri merupakan kompetisi di bidang seni bagi mahasiswa Indonesia yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud dengan menunjuk salah satu pengurus BPSMI (Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia) sebagai panitia penyelenggara kegiatan. Peserta adalah hasil seleksi terbaik dari mahasiswa peserta yang ikut pada pekan seni mahasiswa daerah (peksimida). Peksiminas diselenggarakan kali pertama pada tahun 1991 di Surakarta, Jawa Tengah. Tujuan Peksiminas, sesuai pola pengembangan kemahasiswaan yang diterbitkan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Kementrian Pendidikan Nasional tahun 2006, adalah meningkatkan kualitas dan kemampuan praktik mahasiwa dalam menumbuhkan apresiasi terhadap seni, baik seni suara, seni pertunjukan, penulisan sastra, seni rupa, dan lain-lain.

” JAYA SELALU FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS BENGKULU “

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps